5 Gejala Usus Buntu

Radang Usus buntu terjadi ketika apendiks Anda, kantong cacing berbentuk melekat pada usus besar, menjadi meradang.

Hal ini dapat mengancam kehidupan jika usus buntu tersembut, tetapi dokter biasanya menghapusnya pembedahan sebelum ini terjadi.
Diagnosis bisa rumit, bagaimanapun, kata Michael Payne, MD, seorang ahli pencernaan di Aliansi Kesehatan Cambridge , sebuah sistem kesehatan Harvard yang berafiliasi publik, di Cambridge, Mass “Ini adalah penyakit yang sangat umum dan banyak orang tidak memiliki gejala klasik , “katanya. “Kami benar-benar harus menempatkan tangan kita di perut untuk melihat pasti.”
Temui dokter Anda jika Anda memiliki gejala berikut.

1. Pusar nyeri

Sakit usus buntu sering terjadi pada sisi kanan bawah perut. Tanda pertama, bagaimanapun, biasanya ketidaknyamanan dekat pusar, yang kemudian pindah ke perut bagian bawah.
Beberapa orang, termasuk anak-anak dan wanita hamil, mungkin mengalami rasa sakit di berbagai wilayah perut atau di samping.
Rasa sakit juga akan lebih buruk jika Anda memindahkan kaki atau perut; batuk atau bersin; atau tersentak-saat naik mobil bergelombang, misalnya.

2. Nyeri Memburuk dengan cepat

Setelah rasa sakit di bagian bawah perut, bisa sangat intens. Dr Payne mengatakan banyak pasiennya menggambarkannya sebagai, “seperti tidak ada rasa sakit lainnya yang telah mereka rasakan sebelumnya.”
Radang usus buntu cukup parah untuk membangunkan seseorang yang sedang tidur. Setelah muncul, tingkat keparahan nyeri dapat meningkatkan dengan cepat-dalam hitungan jam, Dr Payne mengatakan.

3. Demam dan menggigil

Gejala usus buntu dapat meniru orang karena sakit perut, termasuk demam ringan, menggigil, dan gemetar.
Dr Payne mengatakan bahwa jika Anda memiliki sakit perut dengan demam 100-derajat fahrenheit, itu mungkin tidak perlu khawatir. Tapi jika Anda mengalami demam 103-derajat dan sakit perut cukup parah bahwa Anda tidak bisa berdiri tegak, mungkin usus buntu.

4. Muntah, mual, atau kehilangan nafsu makan

Anda bisa, bagaimanapun, mengalami beberapa hari di mana nafsu makan Anda rendah dengan beberapa mual dan muntah ringan, mirip dengan apa yang mungkin Anda alami saat  perut kembung. Jika membaik setelah satu atau dua hari, Anda mungkin baik.
Tapi jika terus menjadi lebih buruk-terutama jika Anda juga mengalami demam dan perut kanan bawah sakit-Dr. Payne mengatakan untuk mencari bantuan medis. Jika Anda telah muntah selama lebih dari 12 jam, atau telah mengalami diare selama lebih dari beberapa hari, Anda harus menghubungi dokter Anda.

5. Sembelit atau diare

Seperti banyak gejala lain, mungkin tidak parah dan mungkin akan datang setelah Anda sudah mengalami sakit perut.
Tapi jika Anda memiliki diare ringan-terutama jika ada banyak lendir di dalamnya-di samping kanan bawah sakit perut, pergilah ke dokter.
(health.com)
Advertisements
Categories: Tips Kesehatan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s