Kenali Rahasia Tubuh Anda

Banyak orang merasa sudah mengenal dirinya sendiri,termasuk penulis,hehehe!padahal apa yang diketahui sesunguhnya sangatlah kecil!,untungnya,dunia ilmu kedokteran telah berhasil menyingkap ,rahasia besar kerumitan system metabolisme di dalam tubuh manusia,berikut dibawah ini beberapa rahasia besar tubuh kita yang berhasil diungkap:

1.seorang yang berukuran normal,melepaskan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jamnya,bila itu dijumlah dalam setahunya ada 700gram jaringan kulit,pada usia 70 tahun,seorang manusia telah kehilangan sekitar 50kg kulitnya atau itu sekitar2/3 dari berat tubuhnya.

2.seseorang kehilangan 45helai rambutnya setiap hari,tetapi karna rata-rata dikulit kepala terdapat 125.000 helai rambut,maka kehilangan tadi tak ada artinya,sepanjang hidupnya ,seseorang akan kehilangan sekitar 1,5 juta helai rambut,walau kemudian tumbuh kembali.

3.sel darah merah dalam tubuh yang masa hidupnya,sekitar 4bulan,telah menempuh perjalanan setara 1.600km.

4.otak manusia,dengan 10milyar sel syarafnya,tersimpan lebih rapat,dibanding jaringan apapun di dalam tubuh,otak punya kemampuan merekam 86juta bit informasi,setara dengan  +-11juta huruf,setiap harinya,jadi memori yang dipakai sepanjang hidup seseorang diperkirakan telah menampung 100tryliun bit informasi,setara dengan+-12,5 tryliun huruf.

5.bila metabolisme otak bisa diubah menjadi energi,maka energi itu bisa untuk menghidupkan bola lampu 20 watt.

6.tenggorokan adalah salah satu jalan yang paling sibuk dalam tubuh,melalui mulut lalu turun ke tengorokan,seseorang telah menghabiskan 40 ton makanan selama hidupnya serta sekaligus telah menghirup 500.000 meter kubik udara.

7.saat anda bersin dengan kuat/tanpa ditahan,itu setara  anda telah melontarkan partikel dengan kecepatan 165km/perjam.

8.Rangkaian saraf otak,yang telah berhasil dipetakan ahli saraf,baru sebagianya,dan ini 1.400kali lebih kompleks,dibanding jaringan telepon diseluruh dunia.

9.setelah terjadi 1menit kegelapan,sensivitas mata terhadap cahaya,meningkat 10kali lipat,setelah 20menit,ia meningkat menjadi 6.00kali,dan mata mencapai batas sensivitas terhadap cahaya 25.000 kali,saat kegelapan sudah mencapai 40menit.

10.saat ini juga,diotak anda,setiap detiknya,berlangsung sekitar 100.000 reaksi kimia yang berlainan.

11.seumpama semua orang didunia,saat ini(6milyar) berbicara serentak,maka energi akustik total akan menyamai energi yang di hasilkan oleh satu pembangkit listrik tenaga besar.

12.setiap inci persegi dalam tubuh tiap manusia,rata-rata dihuni 32juta bakteri,hingga seluruh total tubuh ada +-100 milyar bakteri atau setara dengan 18kali total manusia.di seluruh dunia.

13.diperlukan seperlima ratus detik,bagi otak untuk mengenali suatu benda,setelah molekul/cahaya dari benda itu memasuki mata untuk pertamakalinya.

14.jantung tiap manusia,setiap harinya,menghabiskan energi,yang besarnya,setara untuk mengangkat benda seberat,hampir 1ton,ke ketinggian 13meter,pada umur 50,jantung seseorang,telah melakukan kerja kerasnya setara dengan mengangkat benda seberat18.000 ton, keketinggian 230km.

15.mata manusia ternyata sangat peka,karna pada suatu kondisi ideal,mata bisa mendeteksi dari sebuah puncak gunung dimalam hari,nyala dari sebatang korek api,pada jarak  80 km.

16.pada saat anda berbaring,tubuh menuntut menghirup udara/oksigen sekitar 8quart=8liter ,tiap menit nya ,dan saat anda duduk,diperlukan 16quart=16liter udara/oksigen,tiap menitnya,dan bila anda memutuskan untuk berdiri dan berjalan dibutuhkan 24quart/24liter,tiap menitnya,dan bila anda lalu berlari,tubuh memerlukan asupan udara/oksigen 50quart/50liter ditiap menitnya!.

17. dalam 1inchi persegi,permukaan kulit= 2xluas kuku ibu jari, terdapat 645 kelenjar keringat,25 meter saraf dan lebih dari 1000 ujung saraf, ada 65kantong rambut,dan 75 kelenjar,penghasil minyak. Serta 6meter,pembuluh darah.

18.seseorang akan meningal/tewas,akibat tanpa tidur,lebih cepat dibandingkan kelaparan atau kehausan,kematian akan terjadi setelah 10hari seseorang benar-benar tanpa tidur.sedangkan kematian akan terjadi setelah 20 hari seseorang benar-benar  tanpa makan/minum.

19.kecepatan impuls saraf,dari saraf satu kesaraf lainya,berkecepatan 400 km/per jam.

20.selama 10 menit  dua orang dewasa melakukan kegiatan’sexsual’,setiap pasangan telah membangkitkan energi,+- 300 watt, energi sebesar itu cukup untuk  menghidupkan, peralatan rumah tangga,termasuk lampu,kulkas,radio,televise,Ac, selama 10 menit juga .

21.seorang pria&wanita yang mengalami orgasme kala melakukan hubungan seksual ,tingkat energi yang mereka berdua  keluarkan itu setara dengan,menaiki 100 anak tangga ke atas.

22. dari 250.000 sel spermatozoid matang seorang pria,yang keluar saat ejakulasi,hanya satu sel tercepat lah diantara sel lainya,yang akan bisa membuahi&memasuki 1 sel telur yang dirasa paling nyaman&menarik,dibanding 100 sel telur matang lainya dari seorang wanita.lalu ketika ke 2 sel bertemu cikal bakal kehidupan bermula. sel telur secara alamiah langsung memberi ‘makan’sel spermatozoid,hingga masa melahirkan tiba.

sumber

Categories: Artikel Unik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s