Molekul Ajaib di Dalam Bir Pembuat Panjang Umur

[imagetag]Begitu banyak penelitian tentang bir yang menyatakan khasiatnya untuk kesehatan. Dan yang terakhir adalah para ilmuwan menemukan ‘molekul ajaib’ yang tersembunyi di dalam bir yang mampu mencegah kegemukan atau obesitas, molekul ajaib ini juga bisa ditemukan di dalam susu.

Molekul yang bernama nicotinamide riboside (NR) yang berfungsi mempengaruhi aktivitas metabolisme sel dan mampu mencegah kenaikan berat badan dan diabetes. Fungsi lain dari molekul ini adalah dapat meningkatkan kinerja otot dan banyak manfaat lainnya bagi aspek kesehatan. Menurut para peniliti, sel-sel tubuh menggunakan molekul ini jika dibutuhkan, dan sisanya akan dibuang tanpa merubah bentuknya menjadi zat yang bersifat merusak.
Peneliti kemudian percaya bahwa semakin meningkatnya molekul NR akan  meningkatkan fungsi mitokondria yang berperan sebagai pemasuk sumber energi bagi sel dan penahan proses penuaan. Namun, para peneliti tidak bisa memastikan berapa persen molekul tersebut terdapat di da;am bir dan susu karena bentuknya yang sangat kecil dan sulit untuk diproduksi.
Categories: Artikel Unik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s