10 Kisah Transplantasi Organ Paling Luar Biasa

Transplantasi organ adalah transplantasi atau pemindahan seluruh atau sebagian organ dari satu tubuh ke tubuh yang lain, atau dari suatu tempat ke tempat yang lain pada tubuh yang sama. Transplantasi ini ditujukan untuk menggantikan organ yang rusak atau tak befungsi pada penerima dengan organ lain yang masih berfungsi dari donor. Donor organ dapat merupakan orang yang masih hidup ataupun telah meninggal. Nah berikut ini ada 10 Kisah Transplantasi Organ Paling Mengharukan seperti di kutip dari oddee.com

1. Istri yang menerima ginjal dari kekasih gelap suaminya

[imagetag]

Seorang wanita berkebangsaan Turki tetap hidup setelah menerima ginjal dari suaminya. Namun setelah 4 tahun mereka menikah, salah satu ginjal wanita tersebut berhenti bekerja dan berarti dia harus menerima dialysis tiga kali dalam seminggu, empat jam dalam sekali dialysis.

Selama ini, suaminya, Mehmet Avci, bertemu dengan wanita lain bernama Ayse Imdat. Suaminya membawa Imdat ke rumah ibunya dan menyamar sebagai pengasuh bayi untuk putra mereka. Saat istri Mehmet mengetahui tentang perzinahan suaminya, Mehmet Avci mengaku bahwa dia dan Imdat akan menikah setelah istrinya meninggal.

Setelah mereka kembali dari Anatolia Tengah Provinsi Nevsehir ke Istanbul untuk operasi, Imdat bersikeras ingin menyumbangkan ginjalnya untuk istri Mehmet Avci. “Kami berbagi suami, dan sekarang ginjal kami telah bersama,” kata pasien. Imdat berjanji akan terus merawat istri dari Mehmet Avci tersebut.

2. Pria yang menyumbangkan organ untuk saudaranya dengan syarat ia berhenti bersorak untuk tim lawan

[imagetag]

Sebuah perkumpulan pendukung Manchester United sepakat untuk memberikan saudaranya transplantasi yang dapat menyelamatkan kondisi adiknya dengan syarat dia berhenti mendukung Manchester City. Konsultan manajemen Martin Warburton (50,) meminta saudaranya Paul (59,) menandatangani kontrak dan berjanji untuk bergabung dengan klub penggemar Manchester United.

Paulus, yang harus transplantasi untuk melawan leukemia limfatik, bersikap filosofis tentang perdebatan antara tim yang sangat kompetitif. ‘Saya sangat beruntung bahwa sel Martin cocok,” kata Paulus. “Tapi dia harus menjadi pendukung The Reds, bukan?’

3. Gadis yang tangannya melekat pada kakinya selama tiga bulan

[imagetag]

Ahli bedah ternyata telah menyimpan tangan seorang gadis muda di Cina – dengan mencangkok itu ke kakinya selama tiga bulan. Ming Li (9) kehilangan tangan kirinya ketika dia ditabrak traktor dalam perjalanan ke sekolah pada Juli 2010. Namun kerusakan yang dia alami terlalu parah sehingga tidak dapat memasangnya kembali dengan segera, dan dokter pun memutuskan untuk memasang ke kaki kanannya untuk sementara sampai sembuh. Setelah tiga bulan, tim medis di sebuah rumah sakit di Zhengzou, Provinsi Henan, mentransplantasikan kembali ke lengannya. Juru bicara Dr. Hou Jianxi berkata, “Ketika dia masuk, tangan kirinya benar-benar terputus dari tubuhnya hal itu sangat menakutkan, tapi Ming Li sekarang dapat memindahkan pergelangan tangannya lagi, dan tangan kirinya berwarna merah muda yang sehat menandakan bahwa darah telah beradar.” Ming Li akan membutuhkan dua operasi yang lebih di tahun berikutnya untuk meningkatkan ungsi tangannya dan menghapus bekas luka.

4. Orang yang harus memotong penis transplantasi karena istrinya tidak menyukainya

[imagetag] https://i0.wp.com/jadiberita.com/wp-content/uploads/2012/03/a98093_transplant_9-penis.jpg

Pada tahun 2006, seorang pria yang telah memiliki penis transplantasi pertama di dunia menghapus organ tersebut setelah dua minggu kemudian karena dia dan istrinya memiliki ‘masalah psikologis yang parah’ dengan penis barunya. Penis pria itu diperbaiki setelah rusak dalam kecelakaan tahun sebelumnya, yang hanya meninggalkan tunggul sepanjang satu sentimeter yang menyebabkan dia tidak mampu buang air kecil terlebih lagi hubungan seks.

Dokter menghabiskan 15 jam mentransplantasi penis 10 sentimeter untuk pria 44 tahun setelah orangtua dari seorang pria yang menderita mati otak setengah menyetujui untuk menyumbangkan organ putra mereka. Setelah 10 hari, tes mengungkapkan organ tersebut memiliki pasokan darah yang baik dan mampu buang air kecil secara normal.

Meskipun operasi bedah itu sukses, ahli bedah mengatakan mereka harus mencabut penis tersebut dua minggu kemudian. “Karena masalah psikologis yang parah yang di alami penerima dan istrinya, dengan menyesal transplantasi penis itu harus di cabut,” kata Dr Hu. Pemeriksa organ menunjukkan tanda-tanda itu ditolak oleh tubuh, katanya.
Catatan : Dokter sebelumnya telah berhasil pada pria dengan menyatukan kembali organ seksual mereka setelah kecelakaan traumatic atau serangan, tetapi operasi ini adalah yang pertama dimana penis yang di donorkan telah berhasil melekat pada pria lain.

5. Pria yang menyumbangkan ginjal untuk kasir favoritnya

[imagetag]

Dan Coyne dari Evanston, Illinois tidak mengetahui tentang Myra de la Vega, kecuali dia adalah seorang kasir favoritnya di toko tempat dia berbelanja selama lebih dari 18 tahun. Suatu hari dia melihat si kasih bertambah kurus dan menanyakan tentang kesehatannya. Dia menjelaskan bahwa dia sedang dalam dialysis. Coyne menawarkan untuk menyumbangkan salah satu ginjalnya untuk membantunya! Saat itu De la Vega tidak tahu apakah dia serius. Operasi itu sukses dan kepala sekolahnya menyatakan tanggal 23 Maret 2010 adalah “Hari Dan Coyne” dan dimasukkan ke dalam kurikulum pengajaran.Cerita ini pasti membutuhkan pelanggan yang memiliki loyalitas tinggi ke tingkat yang baru.

6. Pasien yang bertahan setelah menerima implan kotoran dari suami dokter

[imagetag]

Dr Alexander Khoruts, merupakan ahli pencernaan, dia  menanam sepotong kotoran kedalam usus pasienya . Dia memutuskan pasiennya memerlukan transplantasi tetapi dia tidak memberikan sepotong usus orang lain, atau perut, atau organ lainnya. Sebaliknya, dia memberinya beberapa bakteri suaminya. Dia mencampur sedikit contoh tinja suaminya denganlarutan garam dan dikirimkan ke ususnya. Hal tersebut bekerja dan diare pasiennya menghilang dalam sehari. Infeksi Difficile Clostridium nya menghilang dan belum kembali sejak itu. Mikroba dalam kotoran orang itu diganti dengan yang hilang pada pasien.

7. Putri diatur untuk melahirkan dari rahim ibunya sendiri setelah transplantasi pertama di dunia

[imagetag]

Sarah Ottonson lahir tanpa rahim karena gangguan genetic langka. Ibu Sarah, Eva akan menyumbangkan rahimnya-yang jelas bekerjapada putrinya. Apabila ahli bedah Swedia berhasil, dia akan bisa mendapatkan anak. Operasi yang dijadwalkan pada musim semi tahun 2012, bukanlah upaya pertama untuk transplantasi rahim. Upaya lain pada tahun 2000 oleh dokter Saudi sudah berhasil, tetapi transplantasi rahim telah dihapus empat bulan kemudian karena komplikasi. Operasi ini tampaknya sangat rumit dan melibatkan penghubung pembuluh darah ecil dari ovarium ke rahim yang ditransplantasikan. Bahkan jika operasi ini berhasil, dokter tidak yakin apakah rahim yang ditransplantasikan akan dapat meregangkan dan memberikan darah yang cukup untuk mempertahankan hidup.

8. Suami yang meminta kembali ginjalnya setelah kecurangan istri yang meminta perceraian

[imagetag]

Dr Richard Batista ditampar dengan surat perceraian dari istrinya, dia memutuskan sudah cukup dan menuntutnya untuk mengembalikan hadiah yang dia berikan delapan tahun sebelumnya yaitu ginjal. Setelah transplantasi sukses, Dawnell  istri Batistaselamat, tapi tidak dengan pernikahan mereka yang hanya berlangsung empat tahun.

Dokter yang patah hati tersebut meminta kembali kepada kekasihnya untuk membayar $1,5 juta untuk organ yang telah dia sumbangkan. Dia bersikeras mengklain untuk membayar ginjalnya secara karena akibat perilaku istrinya.

9. Para remaja yang golongan darahnya berubah setelah transplantasi

[imagetag]

Dia memiliki warna ungu terang dirambutnya dan kuku biru terang, tapi untuk dokter di Rumah Sakit Anak daera Westmead, New South Wales, Australia, Demi-Lee Brennan adalah keajaiban satu dalam 6 miliar. 15 tahun pasien transplantasi hati adalah orang pertama di dunia untuk mengambil system kekebalan tubuh dan jenis darah dari donor-nya, meniadakan kebutuhan untuk mengambil obat anti-body untuk sisa hidupnya.

Setelah virus menghancurkan hatinya, dokter memberinya hidup selama 48 jam karena hatinya akan disumbangkan. Dengan sisa hidup yang tersedia, Demi-Lee menjalani operasi selama 10 jam yang telah di mulai sejak koktail immune di berikan, tes standar untuk pasien transplantasi untuk memastikan tubuh mereka tidak menolak organ yang disumbangkan. Sembilan bulan kemudian, ketika kondisinya memburuk dan dia kembali ke Rumah Sakit, dokter terkejut bahwa golongan darahnya telah berubah. Kepala hematologi, Julie Curtin, mengatakan dia terkejut ketika dia menyadari Demi-Lee sekarang O positif, bukan O negatif.

10. Gadis remaja yang sudah memiliki tiga Jantung

[imagetag]

Seorang gadis yang memiliki tiga jantung pada usia 16 tahun. Debbie Ward lahir tanpa katup tricuspid – yang membuat darah mengalir kea rah yang benar – dan memiliki transplantasi jantung pertama ketika ia berusia 15 bulan. Dia adalah korban termuda operasi seperti itu di Great Ormond Street Hospital daerah London. Setelah itu, semua berjalan dengan sangat baik. Dia hanya seperti anak lain seusianya dan benar-benar aktif. Tapi, lebih dari satu decade kemudian, tiba-tiba Debbie terjatuh dengan sakit dada saat di bus sekolah. Para dokter mengatakan hatinya gagal dan ada rawan membentuk di atasnya.

Mereka tidak tahu mengapa, tetapi arteri mulai tersumbat. Remaja, dar Belchford di Lincolnshire, memiliki transplantasi jantung kedua setelah ulang tahun ke-15 nya. Debbie mengatakan pengalamannya telah mengilhaminya untuk bekerja nebjadi seorang perawat anak.

Categories: Artikel Unik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s