Trinidad Moruga Scorpion: Cabai Terpedas di Dunia

Trinidad Moruga Scorpion

Trinidad Moruga Scorpion

Inilah cabai terpedas di dunia saat ini, namanya Trinidad Moruga Scorpion. Cabai ini telah mengalahkan rekor terdahulu yang pernah dipegang oleh cabai Naga Bhut Jolokia sejak tahun 2007. Tingkat kepedasan cabai ini berkisar antara 1,2 juta sd 2 juta SHU jauh di atas tingkat kepedasan cabai Bhut Jolokia yang hanya berkisar antara 330 ribu sd 1 juta SHU.

Cabai ini dinamakan sesuai tempatnya berasal yaitu dari negara Republik Trinidad dan Tobago tepatnya wilayah Moruga. Adalah New Mexico State University yang meneliti tingkat kepedasan cabai ini. Para peneliti tersebut bahkan sempat merasakan panasnya cabai itu di kulit tangan mereka saat mereka memanen cabai tersebut. Rupanya zat capsaicin dari cabai tersebut menetes dan menembus sarung tangan latex yang mereka pakai. Luar biasa!

Trinidad Moruga Scorpion

Tetesannya Mampu Menembus Latex

Cabai ini memiliki ciri khas hampir bulat dengan besar seperti bola golf. Paul Bosland, seorang ahli cabai mengatakan, ketika seseorang menggigit cabai ini awalnya akan terasa biasa saja, namun lama kelamaan pedasnya akan semakin terasa dan terasa sehingga akan terasa semakin parah di mulut.

Via: Yahoo! News, Wikipedia

Categories: Artikel Kesehatan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s