Susu Coklat Lebih Baik Dibandingkan Minuman Isotonik

Judul di atas bukan sekedar ajakan atau perumpamaan belaka lho, tetapi ada bukti klinisnya. Ya, mengkonsumsi susu cokelat itu ternyata jauh lebih bermanfaat dibandingkan susu pada umumnya. Diklaim, minuman ini bisa mengembalikan energi yang telah terbuang akibat berolahraga.

Adapun klaim tersebut dipaparkan oleh beberapa pakar kesehatan yang menganggap jika susu cokelat adalah salah satu minuman isotonik. Bahkan, susu cokelat juga dipercaya mempunyai peranan yang sama dari beberapa minuman isotonik yang sering dikonsumsi setelah atau sebelum berolahraga. Sebuah pujian tentang susu coklat juga datang dari seorang Fisiologi, Dr Michale Saunders Madison dari University of Virginia. Kunjungi bimapedia.com

“Sebuah minuman yang unik,” pungkasnya pada saat konferensi Fisika Institut pada Ilmu Olahraga yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Bukan hanya itu saja, seorang peneliti yang bernama Tes Saunders juga membuktikan kehebatan dari susu coklat. Menurutnya, manfaat yang terdapat dalam susu coklat datang dari karbohidrat ke rasio protein dan juga memiliki elektrolit, serta campuran dari mineral termasuk kalsium dan kalium. Biasanya, zat-zat tersebut itu terdapat dalam sebuah minuman isotonik.

Seperti dilaporkan The Sun, atas penelitian yang ada, kandungan dari susu coklat bisa lebih efektif dibandingkan Anda mengkonsumsi minuman isotonik setelah berolahraga. Tentunya, di samping harga yang lebih murah.

sumber

Categories: Artikel Kesehatan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s